Pahami Penjelasan Expired Domain dan Manfaatnya

Sekarang ini dengan kemajuan di dunia digital banyak dimanfaatkan para blogger untuk meraup pundi-pundi rupiah. Namun sebelum terjun ke dunia tersebut banyak hal perlu dipelajari, seperti penjelesan expired domain dan manfaatnya yang menjadi salah satu kebutuhan Anda di bidang terkait.

Penjelasan Expired Domain
Penjelasan Expired Domain

Apa Itu Expired Domain?

Bagi blogger pemula mungkin masih asing mendengar expired domain apalagi mengetahui manfaatnya. Perlu diketahui istilah tersebut biasanya dipakai untuk alamat url sebuah blog yang sudah habis masa aktifnya dan tidak dipakai lagi oleh pemilik sebelumnya.

Jadi secara sederhana, expired domain bisa diartikan sebagai alamat url bekas orang lain. Pada umumnya nama blog yang sudah kedaluarsa dan tidak dipakai lagi akan dilelang oleh registar. Tentu dari segi harga akan jauh lebih murah.

Namun jangan salah, meskipun expired domain merupakan alamat bekas tapi banyak juga blogger profesional yang memilih untuk menggunakannya dari pada membeli nama blog baru dengan berbagai pertimbangan.

Manfaat Menggunakan expired Domain

Sebenarnya menggunakan domain baru ataupun bekas untuk membangun blog baru adalah pilihan. Namun, penting buat Anda terutama para blogger pemula mengetahui beberapa manfaat memakai alamat url kedaluarsa yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, di antaranya yakni:

1. Dapat Membangun Blog Tanpa Memulai dari Nol

Pada umumnya, expired domain memiliki banyak backlink berkualitas yang dikelola oleh pemilik sebelumnya. Tentunya jika menggunakan alamat blog kedaluarsa, secara otomatis semua data tersebut menjadi milik Anda.

Jadi secara singkatnya, jika hendak membangun sebuah blog baru menggunakan expired domain maka Anda tidak perlu memulainya dari nol, sebab di dalam alamat blog tersebut sudah terdapat blacklink yang tinggal dikembangkan saja dengan cara ditambah ataupun dimodifikasi.

2. Menghembat Biaya Promosi Blog

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan expired domain untuk blog Anda yakni menghemat biaya promosi. Hal ini bisa terwujud apabila alamat kedaluarsa yang digunakan memiliki rekam jejak bagus sehingga kontennya sudah banyak dikenal.

Namun Anda perlu berhati-hati ketika memilih expired domain, sebab tidak semua alamat blog kedaluarsa memiliki rekam jejak bagus. Sebelum membeli pastikan dahulu bagaimana trafik, backlink juga rankingnya di mesin pencari.

3. Membuat Adsense Blog Lebih Mudah Diterima

Seperti penjelasan expired domain dan manfaat yang sebelumnya telah dipaparkan, jika Anda beruntung mendapatkan alamat url berkualitas dan bagus dari situlah pundi-pundi rupiah bisa didapatkan dengan cara mendaftarkan adsense.

expired domain yang memiliki rekam jejak bagus memiliki peluang besar adsensenya akan diterima, namun untuk mendapatkan hal tersebut Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih alamat url kadaluarsa. Di antaranya memastikan niche sesuai target, sorting dan cek autority aged nya.

4. Memudahkan dalam Mengembangkan Blog

Seperti penjelasan sebelumnya jika expired domain umumnya menyimpan berbagai backlink, tentunya hal itu menjadi modal awal untuk Anda dalam mengelola blog baru tanpa perlu bersusah payah mencarinya.

Anda tinggal mengembangkan dengan cara menambah atau memodifikasi backlink yang sudah ada dalam expired domain tersebut. Inilah salah satu alasan kenapa para bloger profesional banyak memakai alamat kedaluarsa.

5. Bisa Membangun Blog Baru dengan Biaya Minim

Seperti diketahui jika expired domain merupakan alamat url bekas yang dikelola orang lain, karena bukan nama blog baru tentu harganya akan jauh lebih murah. Bahkan jika Anda beruntung bisa mendapatkannya tanpa membayar uang sepeser pun.

Tentunya dari segi biaya akan jauh lebih murah membangun blok baru dengan expired domain. Ini pastinya sangat menguntungkan terutama bagi blogger pemula yang minim budget. Bahkan jika Anda memilih dengan alamat url tersebut semakin mempermudah langkah untuk memperoleh rupiah.

6. Dapat Memiliki Blog Baru dengan Peringkat Bagus Tanpa Perlu Bersusah Payah

Jika memilih menggunakan expired domain, kemungkinan besar Anda dapat memiliki blog baru yang secara cepat memiliki ranking bagus di mesin pencarian tanpa perlu bersusah payah melakukan promosi mulai dari nol.

Namun untuk dapat merasakan manfaat tersebut, Anda harus selektif ketika membeli expired domain. Carilah alamat blog kedaluarsa yang memiliki ranking tinggi dan bagus di mesin pencarian, sebab jika salah memilih tentunya hal tersebut tidak banyak membawa pengaruh positif.

Itulah sekilas penjelasan expired domain dan manfaatnya yang penting untuk diketahui, semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan Anda untuk mengembangkan blog.

Mari Langganan!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *